CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 27 Agustus 2015

Perkembangan Babybee

rasanya udah kangen banget deh nulis disini yang hampir 2 bulan gada waktu buat corat-coret laptop hihii.. maklum lah, selama bulan puasa kemaren, ibu hamil satu ini rempong banget dari mulai acara bukber yang terus-terusan sampe persiapan cari seragam buat lebaran, trus ngurusin mobil dan suami buat berbuka. rasanya waktu cepet banget jalannya, semua kegiatan numpuk gak terikiraa hahahaa..

berhubung udah 2 bulan, gue juga belom update nih soal perkembangan si babybee 2 bulan ini. ada satu berita yang buat ayahnya seneng banget. lets check it out!

28 July 2015
as usual, udah ketemu jadwalnya kontrol.. jadi sebenernya pas 7 bulan gue dikasih surat recomended buat tes darah.. standart sih emang, tapi sebelum teat harus puasa dulu 12 jam.. nahh kebetulan banget bulan itu bulan puasa dan gue alhamdulillah kuat puasa (walau ujung2nya batal dan cuma bisa 16 hari :p) jadiii di bulan ke 8 ini lah gue baru sempet tea darah...

siang ini, pas banget sama jadwal senam hamil (emang sengaja di pas-pasin hahaha) sebelum senam hamil gue ke lab buat ambil darah, gak lama langsung deh ikut senam hamil.. senam hamil disini instrukturnya bidan, dan senamnya paling cuma 40menit sisanya session tanya jawab.. kebanyakan yang nanya itu bumil-bumil yang ydah due date nya, nanyain soal persalinan dan kontraksi. lumayan banget sih buat ibu hamil apalagi anak hamil pertama buat informasinya jadi punya bekal buat persalinan nantii hiihiii.. oiya, just info disini senam hamil biayanya 40rb trus dapet goody bag dan kue box gitu.. *mayan..mayann.. abis ambil darah blm makan lg sih tadi :p*

nahhh selesai senam, gue langsung daftar buat kontrol nanti malam.. jadi dapet nomor urut nomor 2 buat kontrol nanti malam.. ihiiyy mayan lg gak nunggu lama :D
akhirnya gue pulang dan makan siang dulu, malemnya gue balik dan ketemu dr. Arman.  dri hasil lab ada satu nih PR gue, yaitu hemoglobin yang rendah.. dokter saranin banyak2 makan ati ayam biar naik dan gak perlu transfusi nantinya.. sisanya hasil lab okeh semua :)
trus pas USG dokter Arman menegaskan dan yakin kalau si babybee ini berjenus kelamin laki-laki!!!! aaaaa... ayahnyaa seneng banget dengernya, sepanjang hari dan sepanjang jalan mesam/mesem teruss.. penantian kita berbulan-bulan akhirnya terpecahkan juga!! karena memang ayah pengen banget punya anak laki-laki biar bisa dia ajak main.. ckckckk... klo buat gue, info ini lebih bisa buat belanja, jadi sekarang udah bisa beli baju baby doongg.. hooreee!!! oiya, saat kontrol ini dr.Arman udah kaget karena katanya posisi babybee udah dibawah kepalanya dan kemungkinan dia muter sampe diatas sangat kecil.. bagus banget posisi-nya. trus beratnya juga udah 2.5KG pass sekali ukurannya, gak kebesatan dan gak kekecilan. insyaallah kalo kaya gini bisa lahir normal. yeee!!! ibu tau kamu pintar nak, kita pasti bisa kerjasama :D

disini gue udah disaranin kalau sudah harus 2 minggu sekali jadwalnya.. jadi sekitar tanggal 13 agustus gue udah harus balik kontrol. ok dok, saya datang!

18 agustus 2015
pertemuan kedua. berat babybee udah 3 kg aja. usia kandungan gue disini udah hampir 37 weeks. jadi dokter saranin udah harus tiap minggu kontrolnya.. takut2 si baby udah mau keluar aja hiihiii.. alhamdulillah posisi babybee kepalanya masih di bawah juga (krn kemungkinan keatas sudah susah) air ketuban dan plasenta pun bagus. masih optimis normal ya dookkk.. dokter saranin sama suami buat sering-sering "tengokin" anak klo udah 38 minggu keatas dan selalu optimis buat lahiran normal. siap dok, laksanakan!! (buru2 nengok anak si ayahnya haahhahaa :p)

27 agustus 2015
harusnya jadwal kontrol hari ini tapiiiiiiii sampe sebelum ke rs kita mau makan dulu di Rawasari dan baru sadar klo dompet ayahnya ketinggalan.. jadilah kita pulang lagiii.. 2 hari lagi ya dok tungguin kita kontrol!! hahahhaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar