CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 27 Agustus 2015

Belanja Perlengkapan Baby (Part 1)

waaahhh ini nihh yang ditunggu tunggu. setelah berbulan bulan si babybee ngumpet akhirnya di bulan ke 8 ini ketawan juga deh jenis kelamin nya, langsung deh naluri wanita gue keluar.. saatnya belanjaaa!!! wohooooo

suatu hari di hari senin ayahnya izin kerja.. jadii kita putuskan saja untuk belanja perlengkapan baby.. karena mau ajak adik nonton ant-man juga, jadi kita pilih ke ITC ambassador aja, selesainya kan bisa nonton di kuncit. begitulah kira-kira.

sesampainya di ITC, kita udah tau mau kemana.. yap kemana lagi kalo bukan Fany Baby Shop.  even gue belum pernah kesini, tapi temen2 rekomendasiin toko ini semua.. jadi kesanalah kitaa.. letaknya di lantai 4 tanya aja toko bayi pasti pada tau tuh satu lantai. karena toko ini terkenal lengkap dan murah.

nahh buat ibu-ibu hamil pertama gue gak tau kaya gue apa engga yah, tapi yang jelas klo bisa jangan diikutin pengalaman gue ini.. saking exitednya belanja sampe khilaf semua dibeli. jadi gini ceritanya..

sesampainya di toko, gue tanya.. "apa aja yang dibutuhin anak baru lahir" dan toko ini punya listnya.. jadi mereka kasih tuh kertas list mereka.. nahh jadilah gue tanyain satu persatu semua yg ada di list itu.. mulai dari popok, perlak, baju pendek, baju panjang, selimut, anduk, alas ompol (ini harusnya gausah, mending ganting bedongab aja), bedong, kaos dalam (yang kata kakak ipar gue bisa dibeli di 3 bulan aja), gurita anak, waslap, topi, sarung tangan & kaki (gue eli sampe 6 pasang, kebanyakan katanya :\), kaos kaki, selimut topi, kasur, setelan baju buat keluar dr rs, sabun +sampo, rash cream, moisturaizer, detergen baju baby, minyak telon, tisu basah, botol susu, breast pad, sampe ke fever patch. hampir semua yang ada di list gue beli. hasilnyaa saat bayar baru deh berasa, ternyata kebutuhan baby mahal juga yahh.. nih kira2 hasil belanja pertama:


wahahaaa.... seneng sih tapi kok pas bawa gendolannya berasa berlebihan gitu.. hasilnya bawa belanjaan 2 plastik gede (hampir segede plastik sampah) padahal isinya cuma baju sama alat mandi doang..  gue sendiri segini masih gatau cukup apa engga sampe akhirnya 2 minggu yg lalu kakak ipar gue dateng dan kasih tau mana yg butuh banget dan yang bisa entar.. blm jumlahnya ada yang kebanyakan ada juga yg kurang pieces nya.. hahahaha.. dia sih ketawa aja karna katanya maklumlah menyambut anak pertama :D

oiya, buat peralatan-peralatan lainnya itu kaya pompa asi, baby bather, pemanas susu, stroller, playmate, dll itu udah ada di web "baby wishlist" nya gue jadi itu juga udah hampir semua ada.. jadi pas disana gue gausah belanja itu lagii...
dan, untuk perlengkapan ibu kaya gurita n stagen udah di sediain kakak ipar gue, jadilah gue gausah beli juga.. hahhaa lumayankan mangkas2 pengeluaran :D

ibunya itu bingung yah kenapa baju baby itu lucu-lucu banget. walau udah beli baju 2 plastik gede masih aja suka pesen-pesen di instagram.. alhasil sekarang jadi bingung simpan baju babynya dimana.. jadilah pengeluaran baru.. beli lemari anak! itu baju udah hampir 3 plastik sampai mulai baju bayi sampe yang 9 bulan udah gue belii.. jangan ditiru yaa ibu-ibu yang lain :'( pokoknya harus sabar-sabar dan jangan mudah tergoda kaya gue... pelajaran buat anak kedua harus pintar pilih2, karena harga baju baby juga gak murah.. hiksss... nabung lagi yuuuuukkkkkkkk :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar