CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 14 September 2015

Senam Hamil di 2 tempat :p

beginilah kisah kalau dalam 1 rumah ada 2 yang hamil, udah gitu beda rumah sakit lagi :p
so, ini reviewnya:

1. RSIA Evasari
pada kehamilan 34 minggu gue ikut senam hamil di RSIA Evasari ini, tadinya mau mulai dari minggu ke 32 tapi itu kebetulan lagi bulan puasa (dan gue selalu coba usaha puasa, walau kalau gak kuat ujung2nya buka juga *piss*) jadilah abis lebaran gue daftar buat senam hamil disini.
pertama-tama ya daftar dulu di depan trus kalo gasalah bayar 40rb ke kasir.. gue dateng tuh jam 11 tepat, sampe tempatnya  isi buku absen dan nunggu antrian buat di liat tensinya sama ctg (denger detak jantung baby nya.. trus dia kelilingin deh tuh semua bumilnya.. sampe mulai2 udah jam setengah 12..

buat gerakannya sendiri ternyata simple-simple ya (dalam hati ini mah di rumah tanpa sadar juga suka begini haha) untuk variatif gerakan lebih banyak disini drpd yang di Hermina, tapi kekurangannya disini gak di terangin tiap gerakan fungsinya untuk apa.. klo di Hermina setiap gerakannya itu di kasih tau manfaatnya.. nahh tapi disini ada satu kelebihan lagi, selesai senam disini ada session tanya jawab para bumil ke bidan nya.. kebanyakan tanya soal pembukaan, mules, air ketuban dll dimana tanda-tanda udah mau melahirkan.. diaitulah gue ngerasa ilmu gue bertambah (haciyee..). nahh satu lagi nih.. biaya senam disini kan 40 rb yah itu pas pulang kita dapet goody bag dan snack. berbeda dengan di Hermina. Next.

2. Hermina Grand Wisata
Minggu ke 38 akhirnya gue ikut senam hamil di Hermina Grand Wisata ini, karena kebetulan kakak ipar gue kontrol nya disini jadilah dia senam disini, gue nya aja yg ikut-ikutan hihiiy..
kebetulan di Hermina ini senam hamilnya agak pagi (buat gue yang harus berangkat dr rumah ke granwis) yaitu jam 9.. jadilah kita telat sampe Hermina udah setengah 10, untung kakak ipar udah booking via telpon kemarennya, jadi daftarnya lagi (krn gue blm tercatat sbg pasien disini jd harus daftar ulang) itu bisa setelah senam.. pass banget sesampainya di uang senam emang tinggal 2 matras buat kita dan bidannya tinggal tensi&ctg-in 1 orang lagi, huuffff.. untung gak telat yaaaa...

buat gerakan senam nya memang lebih sedikit dibanding di Evasari, tapiii setiap gerakan itu di kasih tau untuk apa aja.. dan biayanya cuma 15rb even cuma dapet snack aja. tapi kayanya bidannya pun lebih berpengalaman disini.. overall suka sih sama penjelasannya, sayangnya abis senam hamil yaudah langsung bubar jalan.. gak ada sesi tanya jawab kata di evasari..


sekian reviewnya, untuk senam hamil di Hermina kalo bisa bookingnya 2 hari sebelumnya karena terbatas dan cepet penuh. untuk di evasari boleh sehari sebelumnya aja. selamat mencoba buat ibu-ibu hamil yang tinggal tunggu duedate nya. semangaaattt!!


note: ini draft udah lama gantung dan baru bisa dilanjutkan abis melahirkan. hohoooho..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar