CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 26 April 2015

Good Choice, dude!

malem minggu kemaren akhirnya ketemu lagi jadwal kencan kita sama si babybee.. kebetulan emang kontrol yang sekarang itu gak kaya biasanya karena kita ganti dokter dan ganti RS juga. dan kita pilih dr.Arman Djajakusli, SPOG karena memang banyak nanya dan browsing juga, belum lagi memang kita mau lahirannya di RS Evasari dimana dokter Arman praktek. passss banget!

so, kenapa Evasari?
kalo baca blog-blog gue sebelumnya pasti gak pernah terbesit akhirnya gue bisa pilih RS ini..hahaha.. ibu hamil emang sering galau ya.. dari RS Hermina yang gue fikir emang bakal disini sampe lahiran dan ternyata tidak.  sampai RS Premier Jatinegara harus dicoret juga karena akhirnya kita maunya di RSB atau RSIA sampe-sampe KMC juga terpaksa dicoret karena jauhnya dan harga melahirkannya yang aduhaii  but finally RS Evasari.. why why why??

jawabannya tentu karena letaknya yang gak jauh dari rumah mertua gue yaa, dan liat temen ada yang lahiran disana ruangan nya itu bagus (karena masuk bangunan baru kali ya) soalnya kalo hermina itu kan bangunan lama.. alasan kedua soal biayanya nih.. walau harga normal untuk VIP nya gak beda jauh tapi biaya cecar nya beda 3 juta, lumayan banget kan  ibu-ibu? walau memang gue niat 100% normal tapi kita gak pernah tau keadaan kita nantinya... jadi lumayan untuk saving juga.. dan yang ketiga tentu dokternya! di hermina gue emang pilih dokter cewek karena awalnya mindset gue klo cewe itu lebih keibuan dan mengerti kita.. tapi setelah 3 kali kesana, kesan gue sama dokter ini biasa2 aja.. memang sih neranginnya tenang, santai, dan nurutin aja apa mau kita (kaya gue yang pengen tes torch yang gue yakin klo gue minta ke dr.Arman gak dikasih, hahaha) tapi... gak spesial aja gituu, greget nya kurang.. balik lagi ke cocok2an cari dokter yah.. walau seribu orang bilang dokter A bagus tapi gak cocok sama gue buat apa? jadilah gue penasaran pengen ngerasain sama dokter cowok..

kenapa pilih dr.Arman?
nahh.. kalo ini awalnya gue punya temen SMA yang emang kontrol di Evasari juga dan dia sama dr Arman, tapi bukan krn dia juga pilih dr Arman.. jadi sebelumnya gue browsing gue punya 2 kandidat yaitu dr.Cepi & dr.Arman. awalnyaa banget gue pengen dr.Cepi hampir fix pilih dia dan gak lama gue dikasih tau kalau istri temen gue kerja di Evasari dan setelah ngobrol-ngobrol sama dia 100% rekomendasiin dokter Arman.. saking penasarannya jadilah pilih dokter ini! hahhaa

okeh, jadi sabtu kemaren jadilah kita datang ke Evasari daftar dan lanjut dong tulis nama antrian, dapetlah itu gue nomer 13! bidannya bilang dokternya belum datang.. padahal itu gue dateng jam 7 dan jadwalnya dokter dr jam 5.. gak lama temen gue ini juga dateng dengan nomor urut tepat dibawah gue.. sampe jam 8 ngobrol belum datang juga itu dokter.. muka-muka para suami udah pada bete aja, apalagi suami gue, doi udah laper kayanya krn dr siang blm makan lagi.. jadilah gue memutuskan untuk makan dulu, dan temen gue nunguin dokter sekalian kasih kabar klo dokter datang... pas kita makan, kita sempet ngobrol mau lanjut tunggu apa ganti dokter aja, tapi krn gue penasaran banget sama ini dokter gue bilang kita tunggu aja yaa, sampe jam 9 gak dateng kita pulang... ehh gak lama temen gue ini sms katanya dokternya baru aja dateng.. langsunglah abis makan kita keruang tunggu lagi... ternyata dokternya ada tindakan dulu di rs lain, makanya dia telat.. karena temen gue pun baru kali ini nungguin dia selama ini... kekecewaan pun berkurang, krn begitulah, kita sebagai ibu hamil toh nanti akan menyita waktu dokter untuk lahiran dan buat ibu hamil yang lain menunggu.. jadi harus sabar..

ehh tapi, gue nomor urut 13 kan? sebagian udah ada yang pulang.. jadi sisanya sekitar 10 orang.. masih banyak lhooo yang nungguin dia sampe tengah maleemm.. tambah penasaran gue sama dokter ini, krn 1 orangnya aja kontrol ada yang sampe 1/2 jam.. jadinya gue baru ketemu dokternya jam setengah 12 malam! suami gue udah sempet bilang untuk balik aja ke hermina lagi, tapi gue kekeuh enggak mau hahaha... dan akhirnya gue masuk nih... gue dan suami gue dari yang ngantuk nunggu jadi seger lagi denegrin penjelasan doi.. ini dokter jelasin gue sampe bikin gambar-gambar lhoo.. very interesting, very funny, comfortable, and make sense! semua pertanyaan gue dia jawab dengan masuk akal, dia ubah mindset kita kalau ibu hamil itu sama aja kaya yang lain.. mulai dari nerangin hasil tes torch gue, igg-igm itu apa, pegel-pejel, jerawat di badan, sampe yang kurang kalsium bagaimana, doi juga gak suka kasih banyak2 obat, dia bilang dari susu dan asupan makan kita pun sudah cukup.. dia terangin bener2 jelas dan masuk akal.. apalagi orang kaya gue yang apa-apa harus masuk logika dan dia mampu nerangin dan bikin kita berkata.. "ohhh... gitu ya dok". darisitu dia keliatan banget bukan dokter yang neko-neko.. gue sama suami langsung jatuh cinta pokoknya sama dokter ini.. krn sampe diakhir pun dia kasih kita kartu nama dan nomer telponnya, klo ada pertanyaan apa-apa dia akan balas lewat situ, katanya jangan sungkan2 klo sakit untuk sms dia... aahh... i adore you, dok!!

oiyaa.. kalo yang penasaran juga sama dokter ini dia praktek juga di KMC (kemang Medical Centre) dan RS Harapan Bunda pasar rebo.. semoga dokter ini cocok juga buat kalian ya, buat gue sih ini baru dokter recomended!!

oiya, balik lagi ke topik kencan kita sama si babybee, niatnya kan hr ini kita mau liat jenis kelaminnya ya.. tapi sayangnya si babybee masih malu-malu.. posisi nya nutupin jenis kelaminnyaa.. bener-bener kita dibuat penasaran sama si babybee ini yah.. dokternya pun sampe berapa kali coba fokus ke letak kelaminnya tapi susah banget ditebak, kemungkinan cewe awalnya, tapi dia bilang ada tonjolan kecil gak jelas gituu... duh dek, bulan depan gausah malu-malu yaa.. apapun itu kita tetep sayang kok :D

7 komentar:

  1. juara banget y mbak dokter armand :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii dede, sama dokter Arman juga? So faaarrr sih dia nyaman dan kooperatif :)

      Hapus
  2. Stlh 5 kali ganti spog, pas masuk igd karena ngeflek langsung gambling bgt milih dr arman yg hari itu lg ada jadwal praktek. Padahal sebelumnya g pernah kontrol ke dokter ini. Daaaan... Saya dan suami langsung jatuh cinta sama dokter ini. Agak nyesel sih knapa ga dari dulu taunya. Hehe

    BalasHapus
  3. Dokter obgyn favorite saya sejak 2010 sampai sekarang. Dari praktek di kmc sampai ke harapan bunda. Dan sekarang udah ga praktek di kmc lagi. Dr lahiran, kuret, pasang KB, bahkan konsul penyakit anak sama dia . Soale dia suka nawarin gitu, Kalo mau tanya2 ttg anak juga boleh. Terakhir 6 Mei kemarin melahirkan anak k4 sama beliau lagi. Dan ga pernah lebih dari Dua Hari Kalo nginep di rumah sakit. Pasti disuruh pulang cepat2 deh. Kalo konsul ud kayak ngobrol sama teman, hahahihi terus. Kerenlah dokter Arman, ga bisa ke lain hati

    BalasHapus
  4. Hai mbaa boleh tanya? Dulu waktu sama dr arman disuruh cek darah nggak yahh? Aku hdab masuk trimester kedua kenapa nggak disuruh cek darah yah?

    BalasHapus
  5. Melahirkan sama dr. Arman bisa BPJS gak ya di Harapan bunda? Mohon info

    BalasHapus