CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 24 April 2015

Belajar sebelum Lahir

akhir-akhir ini  gak tau kenapa sering dapet link soal janin di kandungan, dan yang paling bikin gue tertarik artikel yang bilang klo bayi di dalam (janin) itu sudah bisa belajar lho! selama ini sih emang sering denger ya, klo orang-orang luar itu emang udah perhatikan kecerdasan anak dari sejak masa kehamilan. ya salah satunya itu.. jadi sedikit berbagi ya bunda..

jadi kan, klo biasanya kita baca kenapa orang yahudi pintar-pintar itu udah banyak artikelnya dimana-mana.. mulai dari makanan mereka, dikasih musik klasik sampe sang ibu mengerjakan soal matematika. semua itu tentunya kita coba juga bukan? tapi tau gak sih kalau kita ngaji atau mendengarkan janin kita lafaz Al-Quran itu gak kalah bagus sama dengerin mozart atau beethoven.. buat yang muslim wajib banget coba.. karena jujur yah, gue termasuk orang yang solatnya bolong-bolong apalagi baca quran, bisa cuma setahun 1-2 kali.. tapi sejak denger berita ini, gue coba untuk baca Al-Quran sebisanya di rumah, dan tau hasilnya? sebelum bayi lahirpun manfaat ini udah banyak banget.. gue ngerasa kaya si baby bener2 dengerin kita ngaji, ikatan batin kita makin kuat, belum lagi kita ngerasa jauh dari stress dan perasaan selalu tenang sama si baby nya.. dan yang gue baca dari sebuah artikel (yang bikin gue bener-bener tersentuh) jadi sang anak setelah lahir mereka mampu menirukan suara, menyebut kata pertama lebih awal, mampu menoleh kepala kearah suara orang tuanya, lebih tanggap terhadap musik, dan juga mengembangkan pola sosial lebih baik saat dewasa.

ada sebuah riset di jepang bilang kalau stimulus yang diberikan terhadap janin sangat terkait dengan tingkat intelegensi anak. jadi, sejak dalam masa kandungan , anak sebenarnya sudah siap merespon stimulasi-stimulasi edukatif yang diberikan kedua orang tuanya, terutama sang ibu. oiya, jangan lupa juga buat selalu ingetin sang ayah untuk ajak ngomong dan interaksi sama bayi setiap harinya.. karena suami kebanyakan capek kerja suka lupa juga kan buat hal sepele kaya gitu, padahal ini juga point penting buat si anak kenal ayahnya.. jadi kita sebagai ibu juga harus selalu ingetin.. karena ini peran bersama..

oiya, balik lagi tentang membaca Al-Quran, jadi setiap suara atau sumber bunyi pasti memiliki frekuensi dan panjang gelombang tertentu, darisinilah ternyata baca Al-Quran yang dibaca dengan baik dan sesuai tajwid (gue sih sebisanya, insyaallah.. hehe..) memiliki frequensi dan panjang gelombang yang dapat mempengaruhi otak secara positif dan mengembalikan keseimbangan tubuh.

jadi yah, sebenernya belajar dalam kandungan ini baiknya dilakukan secara konsukuen, setiap hari selama 15-30menit. tapi sih yaa, gue masih belum bisa begitu. balik lagi karena kerjaan jadi konsultan yang jam pulangnya gak tentu, jadi agak susah.. jadi paling yang gue lakukan adalah dengerin lagu klassik tiap hari di kantor (kadang klo bosen ganti playlist juga :p) trus weekendnya baru baca Al-Quran.. buat bunda yang banyak waktunya bisa dijalanin sesuai kurikulumnya.. karena hasilnya bukan hanya buat si bayi, tapi juga buat kita sekeluarga.

semoga tulisan ini bisa bantu kita dan bayi kita menjadi lebih baik lagi. jadi jangan sungkan-sungkan buat coba metode sekolah dalam perut ini buat mencetak generasi baru yang unggul dan bertaqwa pada Allah SWT. Amin ya Robbal 'alamiinn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar