CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 11 April 2017

Ketemu Dokter Impian!!! ( dr.Azen Salim )

mau review dan sedikit cerita kemaren ketemu juga sama dokter impian...
sebelumnya gue mau bersyukur sama Allah akhirnya bisa ketemu sama dokter yang diimpikan sejak kepergian Raizel.. karena udah 2 kali booking dan.... batal! ketiga kalinya baru deh berhasil.. horeee!!!


kembali ke setahun lalu, waktu Raizel ketawan meninggal karena congenital (kelainan bawaan saat lahir) terus temen gue bunda Meta (hai mommy of two!) saranin gue buat cek keadaan gue *kalau bisa sebelum hamil lagi* ke dokter fetal.. apa sih dokter fetal met? dokter fetal itu singkatan dari FETOMATERNAL.. ini dokter spog yang ambil spesialisasi lagi kalau baca usg bisa melihat kelainan dari awal... dan dia nyaranin untuk ke dokter Azen Salim yang prakteknya di RSPI (Rumah Sakit Pondok Indah). ok then, gue langsung searching- searching tuh dokter di google, dan hasilnya wowwww.....
dokter ini sakti bangettt...
dan...
dari situ gue tau kalau....
ternyata anak dengan kelainan bawaan sejak lahir tuh banyak tipenya... krn akhirnya yang gue temukan pasien-pasien dokter Azen menceritakan seperti itu...

abis itu, gue telpon deh RSPI buat booking sama dokter Azen, yang lebih amazing lagi ternyata antrian bookingnya sampe 1 bulan, kalau gak salah gue telpon bulan Mei akhir dan jadwalnya udah penuh sampe akhir Juni.. itu gue coba booked dulu, dan baru engeh beberapa hari kemudian kalau akhir juni udah puasa!! jadi pas hari H gue batalin untuk kontrol sama dia, toh bulan puasa ini gak mungkin hamil jugaa.. heheheee

lanjuuttt setelah selesai lebaran gue mulai lupa dan sibuk sendiri sama liburan tiap minggunya.. sampai september gue telaatt...

hmm.. kecapean kali..

2 minggu..
3 minggu..
4 minggu..

test pack deh! udah sebulan nih telatnyaa..
dan iya! positif!

mulai deh kelabakan cari dokter...
karena merasa RSPI itu kejauhan, jadi gue cari dokter FETO di RSIA Bunda.. dan pilihlah kita sama Dokter Bowo (Noroyono Wibowo) dan sebagian sama dokter ini udah gue ceritain yaa di blog sebelumnya..

then, gue masuk kantor baru..
pas liat rekanan RSnya, gak ada Bunda!! tapi ada RSPP.. kok kepikiran RSPP?
soalnya kakak ipar gue lahiran disana dan dokternya asik banget (soalnya pas lahiran ada gue disana)
jadi gue putuskan untuk ke RSPP sama dokter Erwin..
ngobrol-ngobrol sama dia, dia nyaranin untuk gue punya dokter second opinion buat meyakinkan gue yang selalu cemas sama baby di kandungan *karena gue ngerasa yang Raizel itu kecolongan* walau dokter Erwin bilang insha allah babynya ini sehat..
pas gue bilang, kalau 4D sama dokter Azen gimana?
dia langsung setuju!
dan dia pun kenal sama dokter Azen..

waahhhh... kesampean nih, krn kemaren kan emang pengen cek ke dia jugaa..
then, gue booking untuk kehamilan 24 minggu (nelponnya dari 20 minggu). ok, kita kesana ya dek..
tapi ternyata beberapa sebelum hari H nya, gue dikabarin ada urusan keluarga..
terus mendadak pada hari itu malamnya gue harus pergi ke Kuningan Jawa Barat untuk nyelesein urusan keluarga ini.. kemudian batal lah janji dengan dokter Azen.

gue sempet bilang sama dokter Erwin kalau gue akan tetep coba, akhirnya gue coba telpon lagi dan berhasil dapet untuk minggu 33.
ketemulah kemaren...

janjian di RSPI jam 5 tapi gue sampe jam 6.. (omaigat reni kapan gak ngareettt)
tapi untungnya dokternya masih ada pasien,
lalu gue daftar..
dan nunggu..

deg-deg deg-deg deg-deg

dipanggillah nama gue sama susternya,
dan dokternyaa ramaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh bangeeeeeeeeetttttttt...
disambut kita, masya allah dengan bijaknya..
lalu ditanya mau cerita apa..
langsunglah gue ceritain soal Raizel..

dia-satu-satunya-dokter-yang-menjelaskan-kalau-CCAM-itu-banyak-tingkatan
dia-satu-satunya-dokter-yang-jelasin-kalau-CCAM-bisa-datang-di-kehamilan-semester-brapa-aja

jadi bukan cuma saat pembuahan aja, dan penanganannya berbeda beda...

dia tanya dulu gue ke dokter siapa.. rumah sakit mana..
dan hampir semua dokter yang gue sebut dia kenal..
padahal yang gue baca, hampir semua dokter di Indonesia ini yang kenal dia..
lalu dia bilang kalau dokter Erwin sangat rekomen karena dia pengen ibu tenang dengan mempertemukan kita, dan memastikan bahwa gue dan si bayi baik2 aja yang sekarang..

pokoknya dia wise bangettt..
dia juga usg nya gak kaya usg biasa, dengan mesin nya yang jauh lebih besar...
dia concern untuk cek keadaan baby yang gak kaya biasanya..

misalkan,
cek aliran darah tubuh ke otaknya bayi
cek aliran darah di tali pusat
cek aliran darah di dinding rahim kanan dan kiri..
cek semua organ dari jantung, paru dan lain-lain..
cek 4D wajahnya, jenis kelaminnya dll..

dan alhamdulillah dia bilang kalau Baby-R sehat wal afiat..
sampe disitu gue dan suami bersyukur
dan belajar bahwa nanti-nanti udah harus menjadi kewajiban minimal sekali saat hamil dateng ke dokter Fetomaternal buat mastiin keadaan baby, karena gak semua dokter bisa sedetil itu bacain usg nya..

terima kasih banyak ya Dokter Azen Salim
membuat saya dan suami menjadi orang yang lebih bersyukur sekarang dengan kehadiran Baby-R nanti.

dan gue percaya, semua masih dalam kehendak Allah SWT. apapun semua ini adalah kehendak-NYA.
dan yang pasti atas perjuangan Baby-R juga...
sekarang baby udah jalan 34 minggu..
Semoga Baby-R bisa lahir normal dan lancar dan sehat tanpa halangan. Amiinnn..

10 komentar:

  1. mba boleh tau ga dr azen di rspi biayanya brp?

    BalasHapus
  2. kurang lebih 1 jt mbak, biaya konsul 500rb biaya usg 500rb

    BalasHapus
  3. Dr. Azen salim ini emang t.o.p bgt mom, aq lahiran anakku sampe yg ke- 3 sama dia meakipun rumahku jauh bgt dr rspi, tp krn udah jatuh hati sama dia direla2in smpe kehamilanku yg ke-4. Dia pro normal dan pro asi bgt, dokternyapun nenangin qt klo qt panik secara aq hamil selalu pendarahan dan punya miom.. 😍

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Hai mbak, boleh tau di rspp biayanya habis brp utk konsul + usg??

    BalasHapus
  6. selain di RSPI, beliau praktek di mana lagi ya?

    BalasHapus
  7. Dokter azen salim memang top banget.. saya melahirkan bayi kembar di rspi dengan beliau.. menenangkan sekali bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun.. membuat hati tenang menjalani kehamilan.. recommended banget dr. Azen..

    BalasHapus
  8. Super love bgt sama dokter azen kesayangan. Bener2 ter the best

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak untuk biasa usg 4d dr. arzen di rspi bintaro brapa ya.... Terus dr. Arzen praktek dimana saja

      Hapus
  9. Emang Dr Azen Salim tuh jago banget & Beliau santai bgt, selama hamil jd bumil positive thinking banget gak byk larangan ini, itu. pas msk ke trimester 3 jln boleh dok? Boleh aja ktnyaaa.. klo kbykan jln neken kebawah bkin cepet lahiran gak? Klo capek ya duduk aja. Pas baca jenis kelamin juga santai banget 3 bulan udah langsung tau klo Dr Azen dan klo dia blg boy or girl. Bner Dok gak ketuker ya? liat aja dech hehe ktnya.. eh apa yg Dok ngomomg tepat. Misal It's a boy :) pokoknya Dia jago dech! Rapi cara kerja nya minim rasa sakit pas lahiran & Dr Azen didampingi Dok anestesi yg ok pula utk lahiran Ceasar (RSPI).
    Dokter nya walaupun ramai patients Dia gak buru2 kok, tetep melayani dengan Ramah.

    BalasHapus