CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 21 September 2016

Kuliner Bogor (PART 1 - Restoran & tempat makan keluarga di Bogor)

Selamaat soreee!!
weeken is coming lhooo...
buat yang mau jalan-jalan sama keluarganya ke Bogor..
yukk, diintip referensinyaaa..
semoga membantuuuu!


  1. Warung Gumbira

    Letaknya ada di tengah-tengah kota, gak jauh dari hotel mirah dan pastinya kumpul bareng sama si macaroni panggang dan teman-temannya. Tempatnya kaya foodcourt gitu, jadi kita isi saldo di kartu baru deh pesen makanan di counter makanan/minuman kemudian dipotong saldonya sesuai harga.. Yah, gampangnya sih mirip foodcourt2 di Jakarta gitu sistemnya.. 

    Kalau dari jenis makanan, pastinya banyak yaa dari nasi, mie,gado-gado, sampe eskrim ada. Tapi ragamnya kurang banyaak dan rasanya terbilang standart.. Cuma mungkin ada 1 yang bikin gue tertarik di warung ini, yaitu rainbow bread ice cream nyaa.. jadi cone nya itu roti warna-wani dan ice cream nya dibuat muka boneka, so cuuteee...



    kekurangan nya cuma 1, susah parkiran.. karena letaknya emang di daerah rame dan macet jadi harus sedikit sabar yaaa...

    Alamat Warung Gumbira
    Jalan Pangrango No.1, Bogor Tengah, Jawa Barat 16128
  2. Gurih 7

    Pertama kali kesini itu karena kelaperaaaann, waktu itu kebetulan emang mau cari makan aja disana.. dan ternayat Bogor macet banget.. kita lagi ada di jalan Pajajaran, dan ayahnya pernah kesini sama orang kantornya, jadilah kita mampir kesini.. *kalah sama panggilan perut*

    pas dateng suasana nya saung-saung gitu yang dibawahnya ada kolam ikannya (seperti gubuk mang engking) nahh.. akhirnya kita masuk dan pesan makan..
    untuk ukuran makannya sendiri standart di lidah gue, mungkin emang yang kesini itu lebih ambil suasananya aja sih.. karena ini cocok banget buat acara keluarga..

    dn akhirnya, beberapa minggu lalu kita berhasil aja keluarganya suami buat makan disini..dan emang pass banget! oiya, disini juga jual aneka oleh-oleh bogor lhoo, jadi kalau udah mau pulang dan males lagi berhenti-berhenti buat cari oleh-oleh bisa sekalian disini.




    Alamat Gurih 7
    Jl. Pajajaran No. 102, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat
     
  3. Gumati Cafe

    Kalau kesini udah beberapa kali yaa, karena gumati ini yang gue tau ada 3 tempat.. di sentul, di bogor dan di puncak. nahh, kebetulan waktu pertama kali kesini itu gara-gara beli kupon di disdus gitu karena masih promo baru buka yang di cabang bogor.. tapi, walaupun dari promo, mereka gak membedakan lho servicenyaa..

    kemudian yang kedua kali kesini, itu karena kita mau dinner di puncak eehh tapi ayahnya pulang kerjanya malem.. jadi udah pada tutup tuh tempat tujuan kitaa dan pas gugling ternyata disini buka 24 jam!! jadi kita kesini lagi dehh..

    untuk makanan juga sih menurut gue gak ada yang terlalu spesial, makanan khas sundaan aja gitu.. cuma emang viewnya cukup bagus karena keliatan bukitnya (katanya di sentul itu lebih bagus) dan lumayan banget kalau ajak refreshing keluarga kesini..



    Alamat Gumati Cafe Bogor
    Jl. Paledang No. 26 & 28, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

  4.  Rumah Air Bogor
    Nahh, satu lagi tempat yang asik buat ajak keluarga makan-makan di Bogor, namanya Rumai Air. disini menawarkan suasana saung-saung juga (seperti gurih 7, sampireun, dan mang engking) namuun lebih spesialnya lagi ternyata disini ada pemancingannyaaa.. jadi bisa ajak keluarga buat mancing-mancing dulu baru bisa kita bawa atau bisa kita minta untuk dimasak..


    apalagi buat keluarga yang punya hobby mancing bisa sekalian main dan ajak keluarga disini.. oiya, disini juga ada beberapa mainan anak dan gue main ATP sama adik gueee....


    Alamat Rumah Air Bogor
    Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence ST 207, Jawa Barat 16112

  5.  Warso Farm

    kebetulan keluarga gue itu pecinta dureenn, semuanya kalau udah denger duren tuh rasanya bibir langsung gatel hahaa.. nahh pas denger ada kebun duren yang bisa metik sendiri akhirnya kita sekeluarga dateng kesini..

    letaknya lumayan jauh dari pusat kota, tapi pas sampe kita disambut sama patung duren yang besar di halaman Duren warso ini.. sayangnya pas kita dateng itu udah mulai gerimis dan hujan rintik-rintik, jadi kita gak bisa masuk ke kebunnyaa..



    tapi gausah khawatir, ternyata mereka menyiapkan duren di tokonya, bisa beli perkiloan *diitung juga kulitnya* hahhaa.. oiya, kalau udah keburu laper juga, disini juga jual makanan.. walau tempat makan yang disediakan biasa aja tapi cukup menampung buat bnayka keluarga..

    yang penyuka duren, bisa langsung mampir kesini..

    Alamat Duren Warso
    Jl. K. H. Halimi, Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740

  6.  Sumber Karya Indah (SKI)
    waktu itu kesini karena dikasih tau temen yang pernah kesini.. kalau gak salah pulang dari puncak dan dapet jam turun *buka tutup* masih sore.. karena takut dibuka nya lagi malan, jadi kita memutuskan untuk turun ke bogor dulu.. letaknya sendiri dekat dengan pabrik-pabrik tas gitu, dan parkirannya luass..

    nahh, pas masuk ternyata emang luass bangeett banyak permainnanya, dan kebanyakan emang mainan anak-anak *belum punya anak waktu itu* jadi, sebelum makan ayahnya sama 2 teman kita yang lain itu main ATP duluuu, waktu itu abis ujaaann, jadi trek ATP nya beceekkk bangeett.. *tapi kata ayah itu malah bikin tambah seru* jadinyaaa dia main tapi buka bajuuu *dan beli celana baru :(* bisa banget lhoo ajak sekeluarga kesiniii...


    Alamat SKI
    Jl. Tajur Indah No.51, Tajur, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16134






Tidak ada komentar:

Posting Komentar