CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 05 Oktober 2015

Motherhood Life!

kata siapa jadi ibu rumah tangga itu gampang? suer deh, mending disuruh ngoding sampe lembur!

sejak pulang dari RS, tibalah saatnya jadi ibu beneran. gimana rasanya? gak pernah kebayang. mulai dari pagi harus jemur anak trus mandiin trus nyusuin sampe dia tidur, lagi tidur gue sarapan trus cuci popok baru mandi dan gak lama Raizel nyusu lagi. next abis nyusuin yang kedua ini baru deh makan siang sama tidur sampe si Raizel nyusu yang ketiga abis itu mandiin dia dan nyusuin lagi seterusnya per 2-3jam sekali nyusuin. kita sebagai ibu bener-bener harus ready on steady 24 jam buat dia kapan aja dia butuh. kadang-kafang malah harua ninggalin rutinitas kita buat nenagin atau nyusuin dia. contoh lagi makan eh dia nangis, mau gak mau berenti dulu baru deh nanti lanjut lagi.. yang ribet sih klo lagi mandi, makanya part mandi itu bener-bener abis nyusuin dan pastiin si baby udah nyenyak tidurnya, gak lucu lagi asik2 sampoan harua keluar buat nyusuin anak kan? hahahaha...

next,
sekarang si Raizel malah lagi keluar dari zona aman menyusunya. yang biasanya (sampai dengan umur 2minggu) jadwal nyusu dia udah kebaca, 2-jam sekali nyusu trus langsung tidur.. masuk ke minggu ketiga gue mulai dibawa pusing lagi, kenapa? dia dah mulai susah tidur!! untungnya di siang hari.. tapi yaa awal-awal gue kaget lah.. biasanya abis mandi pagi disusuin trus kan tidur, ini dia sanggup melek sampe ke bagian nyusu selanjutnya, yak sampe jam 12!!  sepanjang 3 jam emaknya panik aja gitu buat nidurin dia tapi gak berhasil2.. sampe akhirnya kakek nya memutuskan untuk beliin dia ayunan untuk ngebantu tidurin dia. sebenernya gue sih gak setuju yah sama yang namanya ayunan dan timang-timang.. takut anaknya keterusan dan manja setiap mau tidur mintanya digituin.. jadinya sebisa mungkin gue susuin Raizel sampe dia bener2 tidur.. tapi ada kalanya gue yang kalah capek sama anak ini, 2-3 kali seminggu gue kasih dia naik ayunan sama umi atau abahnya.. dan tetep berharap ini anak jangan sampe keterusan :(

oiya, sempet si Raizel badannya agak anget, gue termometer itu 36,9'C baca-baca itu masih wajar. tapi ya gimanaa gitu rasanya bikin gue gak bisa tidur siang malem mikirin ini anak kenapa.. kata ayahnya bilang positif thinking aja anak ini mau pinter.. alhamdulillah besoknya dia udah kembali kaya biasa, jadi tenang deh gue :)

jadiii.. buat para ibu di luar sana. im so proud of you!! segini gue gak ngerjain pekerjaan rumah kaya nyapu, nyuci, ngepel, gosok dll.. kebayang dong supermom yang ngerjain itu semua plus ngasuh anak? gue salut! emang keliatannya kerjaannya itu-itu doang tapi ada tantangan tiap harinya.. apalagi dealing with baby is not easy! harus banyak2 sabar, ikhlas, tawakal daaann selalu positif thinking, karena pikiran ibu ngaruh banget buat anaknya juga.. makanya kalau bisa buat para suami jangan bikin istrinya tambah rempong di rumah yaa, apalagi ngecilin kerjaan istri begini.. coba aja sendiri klo gak kalian nyerahh.. hahahaa

intinya: berbahagialah para ibu bisa melakukan pekerjaan mulia ini, banyak banget hikmahnya.. nambah sabar juga nambah ikhlas jalanin hidup. buat para ayah selalu dukung istrinya yah jangan lupa ambil peran pening didalamnya biar sama2 berkah. selamat menikmati menjadi bapak dan ibu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar